jump to navigation

Ensiklopedi Sejarah Dunia 5 Januari 2007

Posted by NolBuku in Pengetahuan.
trackback
Judul
The Encyclopedia of World History
Penulis
Peter N. Stearns (Editor)
Penerbit
Houghton Mifflin
ISBN
0395652375
Rilis
September 2001
Format
CHM
Ukuran
13.8 MB (1057 halaman)

beli buku ini di
Amazon.com

Selama berabad-abad lamanya, buku laris ENCYCLOPEDIA OF WORLD HISTORY yang ditulis William L. Langer adalah pedoman sejarah yang tak tergantikan dan ditulis dengan sangat profesional. Sekarang, di bawah arahan editor yang berbeda, terbit versi barunya yang diperbaiki dan di-update secara dramatis untuk generasi baru sebagai ensiklopedi nomor satu.

Sejarawan kenamaan Peter N. Stearns dengan tim sejumlah tigapuluh sejarawan ahli lainnya telah menggabungkan keahlian mereka selama sepuluh tahun terakhir untuk menyempurnakan kronologi komprehensif yang berisikan lebih dari 20.000 entri ini, yang berawal dari jaman prasejarah hingga milenium tahun 2000. Dengan format yang khas, Ensiklopedi ini konsisten menampilkan entri kronologis yang dikelompokkan berdasarkan letak geografis, memungkinkan pembaca menuju peristiwa nyata secara lebih mendalam bersamaan dengan perjalanan sejarah manusia.

Edisi baru ini bukan hanya pengembangan dari versi klasiknya. Buku ini merefleksikan perubahan terbaru yang sangat penting dalam tren sejarah dan pemikiran sejarah. Selain menampilkan kenyataan tradisonal dari kepemimpinan nasional dan kekuasaan negara, ensiklopedi ini juga mengikutkan perkembangan sosial dan budaya, sejarah negara non-Eropa, sejarah perempuan, agama, kesehatan, ekonomi, teknologi dan dan aspek-aspek lain yang vital namun jarang dikemukakan. Di buku ini akan ditemukan catatan sejarah tidak hanya untuk peristiwa-peristiwa besar dalam politik namun juga mengenai masyarakat awam, meliputi pergeseran hubungan pria dan wanita, perkembangan dunia hiburan dan arus demografi.

Seperti yang dinukilkan Stearns pada pendahuluan Ensiklopedi ini , “Dunia yang kita kenal dalam sejarah telah banyak berubah. Revisi yang menggerakkan diterbitkannya edisi ini menyambut perubahan itu, berkat jerih payah pekerja dan pencinta sejarah yang tak terhitung banyaknya selama beberapa dekade terakhir.” Sebagai sebuah masterwork yang dirintis dari abad ke sembilanbelas, edisi yang menarik ini layak untuk digenggam semua pecinta sejarah dan semua orang yang merasa penasaran mengenai sejarah manusia yang kaya warna dan terus berubah secara konstan.

[unduh]

Komentar»

1. ooyi - 7 Januari 2007

Makasih infonya. Bukunya bagus2 dan patut dibaca. Sekali lagi thanks. Mohon ijin nampilin blog anda di blogroll saya

2. NolBuku - 7 Januari 2007

Silakan ooyi. Sahabat alam dan manusia, bagus tuh🙂

3. EDO - 10 Januari 2007

kk saya pengen cari nih tentang sejarah banyuwangi dan bagai mana sistem pemerintahannya apakah bisa?

kalo bisa saya berterimakasih

Waduh ndak bisa mas Edo, yang seperti itu mungkin ke Perpustakaan daerah aja?

4. alief - 16 Januari 2007

Aku sakjane pingin “ngunduh” buku iki, tapi kok yo gak tau iso… Ape tuku nang amazon yo kok gak kuat “meronone”🙂 Trus yo opo enake cak???

NolBuku
Ga iso ne kenapa cak? Ga isa download seka Rapidshare? Yo nek sempat ta upload nang gon liyane🙂

5. anjas - 7 Februari 2007

thanks for the book…biar jadi pintar dikit🙂

NolBuku
Belajar sejarah kan ga bikin pinter Anjas, namun bikin kita makin bijak🙂

6. ali - 20 Februari 2007

sejarah adalah awal kita belajar,tanpa sejarah kita tak akan menemukan hal baru

7. crazant - 25 Maret 2007

aduh … niat saya mau download tp kok di rapidshare yach😦 coz disini rapidhsare di block sama adminnya T_T klo bisa tolong diupload ke laen dech selain rapidhsare. klo ngga isa gpp ntar cari wnet yg ngga diblock link rapidhsarenya. btw nice book. keep posting bro ….

NolBuku
Yang enggak di block contohnya apa ya? Saya bikin acc. di GudangUpload gatot mulu…

8. moncrot - 17 Juli 2007

piye to yo carane. piye bapake kok tetep ra keneng. aku penegen belajar sejarah bapake. tulung diweruhi dalane. jalan jendral sudriman opo ahmad yani, tulung bapake

9. David Goo - 10 Oktober 2007

Hai, Salam…
Terimakasih banyak atas informasi dan perkenalan atas bukunya. Dunia sejarah memang mencari buku-buku model ini sebagai referensi dasar bagi yang belajar menekuni sejarah, peminat sejarah, dan ilmuan sejarah.
Bagi kami di Papua sangat membutuhkan buku seperti itu. Dapatkah kami mendapatnya buku itu?……!!!
Munkgin susah, tapi sangat diharapkan ada publikasi umum.

10. jojon - 30 Oktober 2007

geli lu

11. Toko EBook - 31 Oktober 2007

Permisi mas …
Ada sedikit info buat rekan-rekan visitor tentang adanya sebuah toko buku yang khusus menjual ebook saja. Koleksinya cukup banyak lho, tapi sebagian besar masih dalam bahasa Inggris. Buka 24 jam dalam sehari. Lokasi : Dunia Maya

Silahkan kunjungi tokonya dan nikmati koleksi ebook-nya di
http://www.geocities.com/toko_ebook

Ditunggu kunjungannya yach.

Regards,
Joko Sulistyo

12. rizzal muttaqin - 22 Januari 2008

good and i like it

13. micha - 31 Januari 2008

okay!!!lets ready to the rumble…gw suka buku ini!!thx info na

14. my-by - 5 Juni 2008

aku mau tau sejarah dunia secara detail bisa g

makacsi

15. Upil sakti - 20 Agustus 2008

bagus juga kok. Ini gue mau cari sejarah tentang Histografi nasional sama ciri-cirinya,histografi kolonial sama contohnya,n tentang Sir John Scely,Marce Blode,ama Yorle Powel. Tolong carii donkz..Plizz

16. Radio Rusak - 20 Agustus 2008

Tolong jawab doonkzz secepatnya. pertanyaan Upil Sakti. Gue tunggu.. OKAY!! Going to work baby

17. KERAMAT - 20 Agustus 2008

Beta ada cari ciri-ciri hostografi nasional,and contoh2 histografi kolnial. PLEAZE>>

18. vianzzz - 1 September 2008

saya lagi cari cari tentang pengetahuan jati diri

19. ArsYaLendra - 25 November 2008

Baguuuuus banget. info bukunya bagus2 ‘n….. pokokX bagus!!!

20. dido - 20 Desember 2008

Untuk Joko Sulistyo di: http://www.geocities.com/toko_ebook

Kalau emang tujuan nyebarin bacaan bermutu
untuk anak bangsa kenapa harus bayar 75.000

Gua harus bayar 75.000 hasil colongan Lo…???

ga lah yau…

21. Cha_cha - 23 Januari 2009

selamat pagi…

mengap tidak di ceritakan sejarah manusia itu sendiri tentunya dari negara Eropa sendiri mengapa disitu tidak di ceritakan. mungkin dicertakan tapi itu kan pada buku itu sendiri tapi mengpa tidak dijelaskan pada kutipan cerita seperti diatas.
terimakasih !!!!!!!!!!!!!!!

22. JeRrY_tHe dEviL - 15 Februari 2009

uch…………
gila tuch book keren abizzz……
ampe^^ w G biza ngomong apa^^ lagi….!!!!!!!!!!!!!
thanks…………..

23. Alex Hero - 27 Maret 2009

memang pantas di beri jempol… T O P B G T dah….

24. Alex Hero - 27 Maret 2009

bisa nggak nyari sejarah tentang nama yg istimewa tanya dong webnyach please bgt okrech…

25. aziz - 20 April 2009

halloooowww mampir akh…..

26. wulan - 6 September 2009

bisa nggak nyari tentang tokoh-tokoh yang terlibat dalam perjanjian trianon, saint germain, nevilly, sevrest,penting banget nee buat tugas sekolah

27. wulan - 6 September 2009

bisa nggak nyari tentang tokoh-tokoh yang terlibat dalam perjanjian trianon, saint germain, nevilly, sevrest,

28. sany - 30 September 2009

Bagaimana sie..kok bisa ada istilah desa..?kenapa namanya harus desa..?

29. kiki - 7 November 2009

aduh…. ko ga lengkap sieeeee?????

30. cpa y??? - 9 November 2009

saya mau tau arti kata barata????/
tq y!!!!!!!!!

31. boney - 29 Januari 2010

klo lemuria vs atlantis ……………….

32. faris - 1 Februari 2010

semoga aja bisa bermanfaat untuk sesama

33. Anak Sholeh - 23 Februari 2010

Ensiklopedi baru neehhhhh
Tq ya.. infonya

34. Ipan - 19 Maret 2010

info bagi teman2 yang memerlukan CD Hadis 9 Imam sudah berbahasa Indonesia, bisa menghubungi saya di 08122 791 8500 atau lihat http://www.tokonahel.co.cc
Terimakasih

35. azzul - 24 Mei 2010

baguus jga nich ilmu.. numpang sedot ya..hee.. good blog

36. novi - 19 September 2010

duhh….
pengen bgt baca,tapi gak tau cara ngunduhnya.
gimana caranya y?????

37. uche the destroyer - 22 Oktober 2010

wkwkwkwk,,ckepx???????????????

38. Imam Ghozali - 23 November 2010

edisi bahasa indonesia ada gak ya ?

39. muhammad idris - 20 Februari 2011

apa isinya udah disesuaikan dengan fakta-fakta baru sejarah yang ditemukan, dan gimana caranya untuk pemesanan…

40. wizaratu - 22 Oktober 2011

mas q mw tanya tentang 360 negara

41. milly shalehah - 3 Maret 2014

aq mw tanya sejarah perkembangan ensiklopedi…?
apakah ada pencipta dari ensiklopedi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: