jump to navigation

Mind Hacks: Tips & Tools for Using Your Brain 15 September 2006

Posted by NolBuku in Edukasi.
trackback
Pengarang
Tom Stafford / Matt Webb
Penerbit
O’Reilly Media
ISBN
0596007795
Rilis
November 2004

Otak adalah tempat “mengerikan” dimana semua informasi diproses secara kompleks–terkadang kita sendiri justru tidak dapat mensarikan informasi tersebut. Setiap waktu otak menyerap, menyaring dan menganalisa berbagai macam informasi, dan sebagai akibatnya, ia melakukan pemroses yang tak terhitung banyaknya. Proses itu ada yang berjalan secara otomatis, sebagian berjalan sukarela, sebagian lain secara sadar dan ada juga yang secara tidak sadar.

Neurosains Kognitif adalah satu cara kita memahami cara kerja pikiran kita. Ilmu ini mempelajari aspek bilogis dari otak dibalik fungsi mental: sebuah kumpulan metode, seperti scanning dan computational modeling–dikombinasikan dengan sudut pandang fenomena psikologis untuk mengetahui dimana, mengapa dan bagaimana otak menghasilkan pikiran tersebut .

Diantara 100 hacks dalam buku ini, Anda akan menemukan cara:
* Melepaskan belenggu mata supaya dapat bereaksi lebih cepat
* Melihat gerakan ketika semuanya terhenti
* Merasakan Keberadaan dan Kehilangan Konsentrasi
* Suara pada batas Kejelasan
* Mencetak Skema dari Badan Anda
* Menguji Ulinan
* Melihat orang lain dalam Sinar yang bergerak
* Memahami berbagai peristiwa sebagai hubungan Sebab-Akibat
* Meningkatkan daya ingat menggunakan Konteks
* Memahami Detail dan Batasan dari Perhatian.

[unduh]

Komentar»

1. siska - 27 Oktober 2006

waduh kayaknya buku ini menarik banget, tapi sayang setelah di dl kok ga bisa dibaca ya… komentarnya “action canceled”… tapi tetep aja makasih banyak….

2. oBi - 22 Desember 2006

wah msk daftar wajib baca nih,,minta ijin sedot yahhh,,,, tak coba dl,,,
[req] all books about psychology,,, I need them,,, Thx,,,

3. NolBuku - 23 Desember 2006

@oBi
Mangga🙂 Ya, tar dicariin yang berbau2 psycho hehehe.

4. Sonny - 19 Maret 2007

Ada yang format PDF Bro?
Kalau ada di-upload juga dong…
Thanks in advance

NolBuku
Sayangnya ga ada. Ga suka chm ya?
Entar kalo dapet link nya saya update dah, but ga janji ya

5. ismailr - 21 Maret 2007

wah kok enggak bisa donlod , apa udah di bubar..

6. ismailr - 21 Maret 2007

wah udah bisa …very good book..TQ

NolBuku
Emang suka gitu kok Bang, hehe

7. ismailr - 22 Maret 2007

pak..kok muka suratnya banyak yang kosong yah..hanya keluar action cancelled..atau page cannot be displayed..minta bantuan pak..aku lagi butuh buku ini dong

NolBuku
Masalah mungkin pada koneksi internetnya. Di tempat saya baik2 saja itu?

8. Anak Sultan - 22 Maret 2007

chm itu bukanya pakai program apa ya? saya baru tahu nih

NolBuku
Ada semua di FAQ. Jika anda pengguna Windows, akan bisa dibuka otomatis.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: